Perbedaan antara Undangan Formal dan Informal

Saat kami menyiapkan pesta, ulang tahun, atau bahkan pernikahan, Anda dapat mengirim informasi tamu Anda tentang acara tersebut melalui undangan formal atau informal. Perbedaan terpenting antara keduanya adalah bahwa undangan formal harus mengikuti etika yang telah ditetapkan. Pada artikel ini, kami menjelaskan fungsi paling penting dari setiap jenis undangan dan kemudian perbedaan utama antara undangan formal dan Informal.

Undangan Formal

Seperti yang telah kami sebutkan sebelumnya, undangan formal adalah undangan resmi yang harus mengikuti aturan ketat. Mereka digunakan dalam acara formal seperti koktail, pernikahan, dan lain-lain. Undangan formal harus sesuai dengan aturan yang dijelaskan berikut ini:


  • Logo atau inisial dari penyelenggara pesta.
  • Undangan harus ditulis dengan orang ketiga
  • Nama lengkap penyelenggara atau penyelenggara.
  • Nada netral harus digunakan.
  • Ini memberikan informasi tentang acara tersebut. Misalnya, "makan siang", "upacara penghargaan" atau "penerimaan minuman".
  • Tanggal harus ditulis dalam huruf dan Anda tidak boleh menggunakan singkatan.
  • Itu harus menjelaskan mengapa pesta atau acara diadakan, "untuk merayakan ..." atau "untuk menghormati ..."
  • Masukkan alamat, waktu dan tempat.
  • Detail kode pakaian atau gaya berpakaian yang akan dikenakan oleh tamu. Ada beberapa jenis pakaian, tetapi pakaian yang paling benar untuk pesta formal adalah: semi formal, formal dress code, dasi hitam.
Sertakan RSVP - singkatan elegan ini berasal dari frasa Prancis "Répondez, s'il vous plait"; yang dalam bahasa Inggris berarti "Tolong tanggapi". Ini diperlukan di pesta-pesta di mana Anda perlu tahu persis siapa yang akan datang, sehingga Anda dapat mengatur camilan dan hal-hal lain. Anda dapat menyertakan kartu balasan dengan nomor telepon. Sertakan batas waktu untuk tanggapan.

Undangan Informal

Undangan informal atau undangan non-formal dapat mengambil banyak bentuk yang berbeda dan tidak memerlukan semua kemegahan dan upacara undangan resmi. Hal penting untuk disertakan dalam undangan non-formal adalah:


  • Pengirim atau penyelenggara acara.
  • Undangan informal dapat ditulis dalam tulisan tangan
  • Anda dapat menggunakan nada yang lebih hangat dan lebih pribadi.
  • Alasan mengapa acara ini diadakan. Anda dapat menulis ini menggunakan gaya langsung dan pribadi.
  • RSVP untuk acara tersebut. Masukkan e-mail atau telepon Anda. Cara asli lain untuk mengkonfirmasi kehadiran dan satu yang akan membantu Anda mengelola tamu di acara tersebut adalah dengan menggunakan Doodle.
  • Cara lain untuk mengirim undangan non-formal adalah melalui acara Facebook.

Anda dapat jauh lebih kreatif dengan undangan informal, jadi hancurkan otak Anda dan pikirkan beberapa ide orisinal yang dapat membuat acara Anda lebih menarik bagi peserta Anda yang mungkin.

Perbedaan antara undangan formal dan informal

Undangan resmi jauh lebih klasik dan elegan, dengan huruf, misalnya, di Times New Roman, dengan tanda baca dan huruf kapital yang tepat. Ini juga akan berbicara dengan tamu Anda dengan tingkat formalitas tertinggi. Undangan resmi harus dikirim melalui pos dan Anda harus menunggu konfirmasi melalui pos atau melalui telepon, sedangkan undangan informal dapat dilakukan melalui email atau melalui Internet bisa juga di Facebook.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Banyak Like Instagram 2020

Poster Gambar Hari Pahlawan Terbaru 2021